Kamis, 08 Maret 2012

Sensasi Liburan Berbeda, Dengan Berjalan Di Jembatan Terpanjang Diatas Hutan

Bagi saudara sekalian yang ingin sesuatu yang menantang untuk uji andrenalin dalam liburan, mungkin tidak ada salahnya kalau mencoba bejalan diatas jebatan terpanjang diatas hutan. Jembatan yang dibangun diatas hutan ini sengaja dibuat sangat tinggi, selain untuk menikmati pemandangan hutan yang masih alami tetapi juga untuk menguji keberanian.


Ingin merasakan nikmatnya melihat pemandangan hutan dari ketinggian 44 meter? Jika ya, maka anda harus mengunjungi jembatan pohon yang satu ini. Dibuka sejak dua tahun silam di Neuschonau, Bavaria, Jerman, jembatan Tree-Top Walk merupakan jembatan kayu terpanjang yang pernah dibangun di atas pepohonan.


Saat mengunjungi tempat ini, anda akan disajikan oleh indahnya pemandangan hutan  hingga sejauh 1.300 meter di atas puncak pepohonan, sebelum pada akhirnya terhenti di sebuah kubah oval setinggi 44 meter. Di dalamnya, rangkaian tangga spiral  yang berputar hingga 360 derajat menawarkan pesona hijaunya dedaunan. Dalam kondisi cuaca yang cerah, pengunjung bahkan dapat melihat pemandangan gunung Alpen.

Tree Top Walk atau disebut dengan Baumwipfelpfad dalam bahasa Jerman, dibangun di wilayah Bavarian Forest National Park, yaitu taman nasional pertama yang ada di Jerman. Perjalanan menjelajahi puncak pepohonan dimulai dengan menaiki lift atau tangga menuju ke konter penjual tiket, jaraknya sekitar 8 meter dari atas tempat parkir.

 Yang menarik, jalan dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung tidak akan merasakan lelahnya jalan menanjak atau menurun, sehingga para orang tua bisa bebas mengajak anaknya yang masih balita menggunakan kereta bayi.

Sangat jelas jika sang pembuat Baumwipfelpfad ingin membuat para pengunjung yang dayang merasa menyatu dengan lingkungan alam sekitar.


 Di sepanjang jalan, beberapa tempat petualangan yang mendebarkan juga disiapkan, termasuk salah satunya jalan kayu setapak yang memaksa para pengunjung menyeimbangkan tubuh mereka. Pengunjung tidak perlu takut terluka atau berpikir akan jatuh ke bawah, karena seluruh 'halangan' tersebut telah dilengkapi dengan keamanan.

Perjalanan kemudian berakhir di sebuah kubah besar yang bentuknya menyerupai telur raksasa. Dan ketika anda tepat berada di puncak, maka pemandangan spektakuler siap menunggu seluruh pengunjung yang datang ke sana.









0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
lufiashare. Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More