Selasa, 28 Februari 2012

7 Fenomena Alam Yang Harus Anda Ketahui

Akhir akhir ini di berbagai belahan dunia terjadi fenomena yang aneh, tidak semua kejadian alam tersebut dapat dijelaskan dengan ilmu pengetahuan atau logika manusia berikut kami akan sedikit menjelaskan tentang 7 fenomena alam yang pernah terjadi.




1. Hujan Ikan
Hujan ikan sebenarnya ada dalam cerita rakyat Honduras, namun ternyata hal tersebut terjadi secara nyata di departemento deyuro hondutas pada bulan juni dan mei 1998. Saksi mengatakan bahwa fenomena ini di mulai dengan awan gelap dilangit yang ikuti dengan kilat, guntur, angin kencang dan hujan lebat selama 2 sampai 3 jam, setelah hujan reda ratusan ikan di temukan hidup ditanah dan orang mengambil ikan-ikan ini lalu memasaknnya, sejak tahun 1998 hujan ikan dirayakan setiap tahunnya di kota yuro.

 2. Ombak Terpanjang

Dua kali dalam setahun antara February dan Maret air samudra atlantik bertumpuk disungai amazon, hal tersebut menciptakan gelombang terpanjang didunia, fenomena yang sering disebut bororka ini disebabkan oleh arus samudra atlantik yang memenuhi muara sungai dan menggulung arus sungai amazon hingga ratusan mil, peristiwa itu menghasilkan ombak setinggi 12 kaki dan dapat berlangsung hingga lebih dari setengah jam. Sejak tahun 1999 ombak ini kontan menjadi populer dikalangan para serper untuk dijajaki.

3.  Laut Terbelah 

Kisah ribuan tahun dimana laut terbelah dimana saat Nabi Musa dan bangsa Israel ingin menyebrang karena dikejar Fir’aun tampaknya akan terjadi lagi di abad sekarang ini. Di korea selatan terjadi sebuah fenomena alam yang unik, laut terbelah yang di sebut moses miracle, peristiwa laut terbelah ini menghubungkan 2 pulau yaitu cindo dan mido, sebuah hamparan tanah dengan panjang 2,8 KM dan lebar 40 meter akan terbuka dan dapat dikunjungi setiap orang 2 kali setahun setiap air laut surut. Untuk menatap jelas bagaimana air laut terbelah dalam 2 buah bagian kita dapat menikmatinga dengan mendaki bukit atau bejalan jalan melalui terusan yang berhubung dengan laut beronggak, keajaiban cindo dan mido yang persis dengan yang dilakukan nabi musa adalah sesuatu yang benar-benr harus dialami secara pribadi.


4. Petir Katatubo

Petir katatubo yang misterius adalah sebuah fenomena ala terunik didunia, terletak dimuara sungai katatubo dibenuamarak kaibo venezuella, venomena ini berupa awan petir yang membentuk garis kilat sepanjang 5 kilo meter. Petir yang disebut juga badai permanen tersebut terjadi selama 140 sampai 160 malam dalam setahun selama 10 jam dan bahkan 280 kali dalam 1 jam. Petir ini memilki intensitas 400000 amper dan terlihat hingga 400 km jauhnya, menurut penelitian petir ini terjadi karena tumpukan angin yang berasal dari pegunungan andes. Petir ini juga di jadikan nafigasi oleh para pelaut.


 5. Fenomena Langit Terbelah

Fenomena langit terbelah tidak dapat diprediksi kapan terjadinya, namun hal ini sering diidentikkan akan dayangnya bencana terhadap daerah yang mengalaminya, tiga tempat yang entah kebetulan atau tidak mengalami fenomena tersebut akhirnya mengalami bencana. Pada tanggal 11 juni 2010 di saat matahari akan terbenam Yogyakarta di kejutkan oleh fenomena alam yang berupa cahaya mirip sinar senter raksasa menyorot sehinnga langit Yogyakarta seperti terbalah. Padang juga mengalami fenomena alam yang sama pada tanggal 14 mare 2010, saat itu langit dalam kondisi cerah dan tampak terbelah dengan garis pembatas seperti awan biru langit, namun tidak disangka akhir oktober 2011 dua daerah tersebut dilanda bencana tsunami dan gunung meletus. Fenomena langit terbelah juga terjadi di New jersey amerika serikat, setengah jam setelah peristiwa lagit terbelah tersebut badai besar langsung
terjadi.

6.  Matahari Hitam

Selama musim semi dibarat Denmark sekitar satu setengah jam sebelum senja lebih dari satu setengah juta burung jalak hitam berkumpul dari seluruh pelosok, mereka bergabung dan membentuk suatu kelompok kumpulan yang luar bisa besar diudara hingga membuat langit menjadi tersa gelap, fenomena ini sering disebut black sun. jadi matahari hitam bukanlah warna matahri berubah menjadi hitam namun karena perilaku alami burung jalak yang bergerombol terbang menutupi matahari.

7.  Hujan Darah

Hujan darah pernah menghujani Negara bagian krala India pada mulanua ilmuan mengira air hujan yang berwarna merah itu disebabkan oleh pasir gurun namun yang mengejutkan unsur merah didalam air tersebut ternyata adalah sel hidup karena adanya DNA tapi bukan berasal dari bumi. Maka para ilmuan mengajukan teori bahwa para partikel merah pada hujan yang berlangsung 20 itu adalah darah, para penduduk kota menemukan bahwa baju-baju yang di jemur berubah berwarna merah seperti darah selain itu mereka juga melaporkan adanya bunyi ledakan dan cahaya terang yang mendahului turunnya hujan yang dipercaya sebagai ledakan meteor, ilmun lain juga mengtakan bahwa hujan tersebut merupakan bakteri-bakteri dalam comet yang lolos dan tersapu ke planet-palnet terdekekat termasuk bumi, jadi apakah ini menandakan adanya kehidupan diluar bumi?, semuanya masih misteri.
 
 Itulah tadi 7 fenomena alam, semoga dapat menambah wawasan kita.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
lufiashare. Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More